Penyebab Sakit Bisul Dan Cara Mengobatinya

Penyebab Sakit Bisul Dan Cara Mengobatinya - Pernahkan anda mengalami yang namanya penyakit bisul?Bisul memang penyakit kulit yang bisa menyerang siapa saja. Untuk itu kalian perlu tahu obat bisul yang aman anda gunakan. Namun sebelum itu anda perlu tahu apa sich sebenarnya penyakit bisul itu dan apa pula penyebabnya. Bisul ialah suatu penyakit kulit yang disebabkan akibat infeksi oleh kuman atau bakteri. Bisul ditandai dengan kulit bengkak memerah yang diserti rasa nyeri dan lebih parahnya lagi hingga bernanah.

Berikut ini peyebab bisulan:

1.Kebersihan yang kurang terjaga


Penyakit bisul paling banyak kasusnya menyerang anak anak karena dunia pada usia anak anak masih dipenuhi dengan kegiatan bermain yang tanpa disadari bisa bersentuhan langsung dengan kuman dan bakteri. Jika kita sebagia orang tua lalai menjaga kesebersihan anak kita  maka kemungkinan terserang bisul lebih besar. Itu artinya  sebagai orang tua  kita harus benar benar memperhatikan lingkungan tempat bermain anak anak kita agar jauh dari penyakit bisul. Cuci tangan anak anda sesudah bermain, mau makan dan akan tidur agar kuman kuman yang menempel terbuang.

2.Keringat berlebihan

Keringat berlebihan akan memicu biang keringat. Biang keringat akan menimbulkan rasa gatal dan biasanya kita akan mengaruk garuk kulit kita untuk t gatalnya. Tanpa disadari mengaruk bisa meningalkan bekas luka yang mudah ditumbuhi bakteri.  Hal seperti ini bisa menjadi penyebab tumbuhnya bisulan. Saat daya tahan tubuh kita menurut berbagai penyakit bisa menyerang kita termasuk penyakit bisul.

3. Gizi buruk


Tubuh kita  membutuhkan asupan makanan yang bergizi untuk memenuhi kebutuhan gizi harian kita. Bisul juga bisa menyerang lantaran kebutuhan gizi kita tidak terpenuhi. Anak anak lebih rentan terhadap penyakit bisulan untuk itu penuhi gizi anak anda agar meminimalisir terjangkitnya bisul. Telur merupakan bahan makanan yang mengandung protein yang tinggi yang baik untuk memenuhi kebutuhan protein anak anak kita. Akan tetapi protein pada telur bisa justru menimbulkan bisulan karena alergi protein telur. Namun apabila anak anda tidak memiliki alergi pada protein telur makan mengkonsumsi telur justru bisa membantu anda sembuh dari bisulan. Protein membantu mempebaiki jaringan sel yang rusak akibat bisul.



Cara mengobati bisul


1. Mengobati bisul dengan bawang putih


Untuk memulihkan jaringan sel yang rusak akibat bisulan dengan mengunakan bawang putih karena terkandung sejumlah antioksidan alami. Caranya mudah sekali tumbuk bawang putih lalu oleskan pada kulit anda yang ditumbuhi bisul diamkan hingga meresap. Lakukan secara teratur hingga bisul anda benar benar sembuh.

2.Mengobati bisul dengan kompres air hangat

Mengompres dengan hangat mampu mengurangi nyeri yang ditimbulkan akibat bisul.  Kompres secara perlahan dan jangan dipencet pencet terlalu keras karena jika menekan bisul dapat menyebabkan bakteri menyebar dan akan membuat tumbuh bisul baru disekitarnya.
 

3.Mengobati bisul dengan lidah  buaya

Lidah buaya adalah satu dari banyak tumbuhan yang berfungsi sebagai obat. Ambil lidah buaya lalu belah ambil dagingnya. Kemudian tempelkan daging lidah buaya diatas bisul anda diamkan hingga kering. Daging lidah buaya apabila ditempelkan pada luka akan memberikan rasa dingin dan mengurangi rasa sakitnya.

4.Mengobati bisul dengan duri

Mengobati bisul dengan daun bayam duri sangat mudah caranya remas remas daun bayam dengan garam. Setelah memar tempelkan pada bisul anda cara ini akan mengurangi rasa nyeri yang ditimbulkan.


5.Mengobati bisul dengan bayam daun sirih

Ambil 3 lembar daun sirih lalu tumbuk hingga halus. Tempelkan tumbukan daun sirih diatas bisul tunggu hingga kering. Bilas dengan air hanggat.

6.Mengobati bisul dengan cocor bebek

Cocor bebek adalah tanaman hias yang memiliki manfaat untuk mengatasi bisul. Caranya ambil lembar 3 lembar daun cocor bebek lalu cuci bersih selanjutnya tumbuk. oleskan pada bisul anda diamkan hingga kering dan bilas dengan air hangat atau air bersih.

7. Mengobati bisul dengan daun kecubung

Tumbuhan kecubung adalah beracun namun memiliki manfaat yang bagus untuk mengobati bisulan. Caranya tumbuk 3 lembar daun kecubung bersama dengan bunganya. Tempelkan pada bisul kemudian diamkan hingga kering.
.
Jika bisul anda tak kunjung sembuh segeralah pergi kedokter untuk mendapatkan penanganan medis agar bisul tidak semakin bertambah parah. Obat bisul diatas merupakan obat bisul alami yang aman dan patut dicoba.
 

Tidak ada komentar: